Jumat, 30 September 2016

Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim Bekas dengan Mudah

ads 1
Cara membuat rumah dari stik es krim bekas dengan cepat dan mudah. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan bagaimana caranya membuat rumah dari stik es krim bekas yang akhir-akhir ini banyak sekali peminatnya.
Dengan kreativitas kita dapat menciptakan sesuatu yang berharga dengan barang-barang bekas tidak terpakai. Apakah anda suka es krim?? Tentunya suka dong,,, karena hampir semua orang suka dengan jajanan yang satu ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka dengan es krim. Nah saat anda mengkonsumsi jenis es krim yang ada stiknya pernahkah anda terfikirkan hanya dengan stik es krim tersebut anda dapat menciptakan sebuah karya seni yang menakjubkan.

Yaa bagi para pengrajin hanya dengan sti-stik bekas es krim tersebut dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Apakah anda tertarik untuk membuat sebuah rumah dengan stik es krim ini?? Kalo anda tertarik yuk kita capcusss ke tema pembahasan kita tentang bagaimana cara membuat rumah dari stik es krim ini.
Pertama anda harus persiapkan alat dan bahan-bahannya, untuk membuat rumah ini tentunya anda membutuhkan cukup banyak stik es krim bekas, atau anda juga bisa dapatkan stik es krim di toko bahan roti yang paling dekat di rumah anda. Lalu siapkan lem kayu, dan alat yang bisa anda gunakan cukup cuter.
Pertama yang anda lakukan adalah membuat dinding rumah anda, caranya susun sejajar stik es krim yang sudah anda persiapkan tadi, lalu lem dengan beberapa stik es krim berlawanan arah dengan yang sudah anda susun tadi. Nah lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini, gambar tersebut merupakan bagian belakang rumah.

Setelah jadi bagian belakang rumah, langkah selanjutnya kita buat atapnya terlebih dahulu, atap terdiri dari dua bagian yaitu bagian depan dan belakang, nah pertama kita buat yang bagian belakang dulu prosesnya sama seperti membuat tembok di atas. Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini :

Untuk atap bagian depannya ukurannya lebih sempit, dan proses pembuatannya dengan cara di tumpuk-tumpuk sejajar, lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Setelah bagian atap sudah jadi kita akan buat bagian samping rumah, pada bagian ini prosesnya hampir sama dengan membuat bagian belakang, namun untuk lebih memper indah tampilan anda dapat menambahkan jendela, untuk membuat lubang jendela anda dapat menggunakan cutter untuk memotong stik es krim ter sebut, jika sudah anda potong rangkailah seperti gambar berikut ini. Gambar di bawah ini merupakan dinding bagian kiri.


Dan selanjutnya anda buat lagi dinding untuk bagian kanan, prosesnya sama seperti membuat dinding sebelah kiri, lengkap dengan jendela.

style="color: #555555; font-size: 12.0pt; mso-ansi-language: IN; mso-bidi-font-family: Arial; mso-fareast-font-family: "Times New Roman";" lang="IN">Untuk membuat lebih memperindah tampilan jendela anda dapat membuatnya seperti gambar berikut ini.

Untuk bagian lantai rumah proses pembuatannya masih sama dengan saat pembuatan dinding rumah bagian belakang.

Apabila bagian-bagian di atas sudah anda buat semua, sekarang anda tinggal menggabungkannya menjadi bentuk rumah.
Pertama gabungkan bagian lantai dengan dinding samping kanan dan kiri dengan menggunakan lem kayu.

Lalu di lanjutkan dengan menggabungkan dinding bagian belakang.

Selanjutnya menggabungkan atap, kanan dan kiri.

Jika anda sudah menggabungkan bagian-bagian tersebut maka akan jadi seperti gambar berikut ini.


Untuk bagian depan rumah, saya mohon maaf karena belum bisa membuatkannya, namun anda dapat mencontoh beberapa rumah dari stik es krim berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar